4.ga harus modal besarBisnis online saat ini semakin membooming,  terbukti dari banyaknya penggunaan situs serta media sosial yang dijadikan sebagai lahan untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual produk mereka secara online . Bahkan, bisnis rumahan tanpa modal dengan sistem dropship bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan kewajiban utamanya. Sistem dropship juga terbilang minim resiko dari kerugian karena bisa menjual sebuah barang tanpa harus memilikinya.

Tips Sukses Menjadi Dropshipper Sebagai Bisnis Rumahan Tanpa Modal

Meskipun terbilang sederhana, namun bisnis dropship sebenarnya tidak mudah apalagi melihat banyaknya pesaing sehingga beberapa tips berikut ini bisa meningkatkan penjualan Anda:

  1. Melakukan penetrasi produk

Dikarenakan sistem dropship hanya menjual barang secara tidak langsung tanpa perlu memiliki barang tersebut, terkadang banyak dropshipper yang terlena dengan banyaknya variasi produk sehingga menggunggah berbagai macam foto di media sosial. Sebaiknya Anda harus fokus untuk menjual satu jenis produk terlebih dahulu. Sebagai contoh fashion wanita. Jangan hanya karena jenis fashion wanita bermacam-macam maka Anda harus mengupload semuanya padahal Anda belum mengetahui respon dari konsumen. Sebaiknya pilih salah satu jenis terlebih dahulu misalnya dress saja atau blouse dengan meningkatkan branding pada produk yang Anda promosikan sehingga bisa dikenal oleh banyak orang.

      2. Memikirkan branding

Walaupun berperan sebagai seorang dropshipper, namun bisnis rumahan ibu rumah tangga tanpa modal ini harus dikembangkan secara luas sehingga Anda bisa memiliki banyak pelanggan tetap. Buatlah toko online dengan branding yang unik dan berbeda sehingga pelanggan bisa mengakses secara langsung produk yang Anda jual. Namun jangan sekali-kali menyebutkan nama supplier pada laman toko online Anda karena konsumen nantinya justru akan melihat dan membandingkan harga dari supplier secara langsung. Pemilihan nama brand juga harus dilakukan dengan benar supaya konsumen menganggap bahwa toko online milik Anda bukanlah sebuah usaha kecil saja.

      3. Menggunakan strategi penjualan cross selling

Strategi cross selling merupakan sebuah sistem penjualan yang sangat menguntungkan dimana Anda bisa menjual dua barang sekaligus dalam waktu bersamaan. Sebagai contoh Anda menjual pakaian wanita. Anda bisa menawarkan pada konsumen berbagai jenis pakaian wanita yang lain seperti jaket, sweater, ataupun jenis barang lainnya yang masih berhubungan dengan produk dalam kategori utama. Anda juga harus menwarkan dengan baik dan juga memilih penggunaan bahasa yang tepat dikarenakan Anda tidak bertemu secara langsung dengan konsumen.

      4 . Pelayanan yang cepat dan tanggap

Hal yang paling penting dalam melakukan bisnis rumahan yang menjanjikan tanpa modal melalui sistem dropship adalah meningkatkan pelayanan yang cepat dan juga tanggap sehingga bisa memuaskan pelanggan. Apabila Anda tidak mampu menjawab ataupun melayani pelanggan karena kesibukan yang lain, maka konsumen bisa memberikan penilaian negatif untuk Anda sehingga bisa menyebabkan konsumen lain merasa enggan untuk membeli barang pada toko online milik Anda. Jika memang sudah merasa tidak mampu untuk membals komentar ataupun pertanyaan pelanggan satu per satu, maka Anda bisa menyewa pegawai untuk dijadikan sebagai customer service toko online Anda.

      5. Menemukan supplier yang tepat

Untuk menghindari resiko kerugian berupa penipuan, maka sebaiknya Anda mencari supplier yang tepat dan juga terpercaya serta sudah memiliki reputasi baik di masyarakat sehingga Anda merasa nyaman serta aman dalam menjalani profesi sebagai dropshipper. Apabila Anda salah memilih supplier, maka nama toko online shop Anda yang menjadi taruhannya sebab konsumen memesan barang melalui dropshipper.

Dengan mengetahui tips sukses menjadi dropshipper, maka diharapkan bisnis rumahan tanpa modal milik Anda bisa berkembang dengan sukses serta memberikan keuntungan yang berlipat supaya Anda bisa mengembangkan bisnis tersebut.