Print

Sebagai ibu rumah tangga kadang dipandang sebelah mata dan hanya dianggap hanya sibuk mengurus rumah tangga dan anak-anak. Namun sebenarnya menjadi ibu rumah tangga adalah hal yang sangat mulia sekali. Tanpa ibu, rumah tangga serasa hampa. Semua keperluan akan menjadi keteteran. Maka hormati dan hargai ibu yang menjadi ibu rumah tangga. Kadang setelah pekerjaan rumah selesai, ibu rumah tangga bingung harus melakukan apa.

Bisnis ibu rumah tangga adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi kekosongan waktu tersebut. Sebagai wanita yang memulai bisnis, harus cerdik membidik peluang. Usaha ibu rumah tangga sebenarnya banyak sekali yang berpeluang. Yuk langsung saja usaha ibu rumah tangga apa saja yang menarik dan pantas dilirik:

  1. Catering

Catering adalah salah satu usaha ibu rumah tangga yang cukup menarik. Biasanya ibu-ibu jago membuat masakan atau jajanan. Nah bakat tersebut cocok sekali untuk membuka usaha catering. Setiap hajatan jasa catering akan selalu dibutuhkan.

Catering ini juga bisa memudahkan orang yang tak mau ribet mengurusi konsumsi suatu acara. Instansi tertentu juga sering memesan makanan ke catering karena ada suatu acara. Ibu rumah tangga sangat bisa untuk memilih bisnis yang satu ini.

  1. Laundry

Laundry adalah salah satu bisnis ibu rumah tangga yang juga cocok sekali dengan status sebagai ibu rumah tangga. mencuci baju mungkin sudah pekerjaan biasa untuk mengabdi pada keluarga. Nah kalau mencuci baju orang untuk usaha tentu akan menambah penghasilan yang menguntungkan sekali. Laundry ini juga cukup mudah dilakukan. Asal ada kemauan dan niat pasti akan dapat mendatangkan untung.

  1. Penjahit

Usaha ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah menjadi penjahit. Penjahit adalah pekerjaan yang selalu dibutuhkan. Apalagi menjelang musim sekolah, banyak yang membuat baju seragam sekolah. Selain itu penjahit adalah seseorang yang akan selalu dapat untung karena keahliannya tersebut. Namun penjahit juga memerlukan keahlian khusus ya.

  1. Penjual Makanan

Membuka usaha makanan tentunya sangat andalan sebagai usaha ibu rumah tangga. Nah bagi anda yang ingin memulai usaha makanan tentukan makanan apa. Semisal membuka warung rumah makan, anda juga harus siap modal sekaligus menyiapkan strategi pemasaran apa yang digunakan. Usaha makanan yang bisa dipilih adalah makanan bisa gorengan, nasi sayur, dan masih banyak lagi.

  1. Pulsa

Usaha ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah pulsa. Selain sangat mudah dilakukan, usaha yang stau ini cukup prospek sampai kapanpun. Nah anda yang yang merasa tertarik bisa mencoba bisnis pulsa. Selain tidak banyak menyita tenaga juga banyak menjaring pembeli. Pulsa setiap hari dibutuhkan oleh orang-orang.

  1. Toko Kelontong

Ini adalah bisnis ibu rumah tangga yang tidak ada matinya. Dengan menjajakan barang kebutuhan rumah tangga, toko kelontong ini akan selalu didatangi pembeli. Setiap rumah tangga akan selalu membutuhkan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Dan ibu rumah tangga akan selalu memerlukan toko kelontong.

Toko ini biasanya menjajakan mulai dari peralatan mandi, bumbu dapur, plastik, jajanan atau makanan ringan, dan masih banyak lagi.

                Kesimpulannya menjadi seorang ibu rumah tangga itu tidak harus minder. Sebab banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga juga bisa berpenghasilan sendiri dan membantu suami untuk berbagai kebutuhan. Jadi mulai sekarang mari bergerak untuk menjadi ibu rumah tangga yang produktif.